Liburan Sekolah Anak Labschool

Hai semua! Jadi kali ini aku bakal kasih tau kalian tentang liburan akhir tahunku dan keluarga. SMP Labschool Jakarta mengadakan libur akhir tahun dari tanggal 23 Desember 2017 sampai tanggal 7 Januari 2018. Rencananya, aku dan keluargaku akan liburan ke Bandung. Pada tanggal 23 dan 24 Desember 2017, aku sudah mulai menyiapkan baju dan apa saja yang akan dibawa ke Bandung. Aku akan berangkat ke Bandung pada hari Senin tanggal 25 Desember 2017.

25 Desember 2017, aku berangkat ke Bandung jam 6 pagi untuk menghindari kemacetan di jalan. Perjalanan Bandung-Jakarta membutuhkan sekitar 3 jam. Sebelum ke bandung kota, kami sepakat untuk tinggal di Lembang terlebih dahulu.

Sesampainya di Lembang, aku dan keluarga pergi ke Dusun Bambu. Disana terdapat banyak permainan serta restoran dan juga taman bunga yang luas. Sebelum bermain, kami sekeluarga turun  ke bawah untuk makan di salah satu restoran. Selesai makan, aku dan adikku meminta membeli thai tea dan green tea karena masih kehausan. Setelah selesai membayar, kita kembali naik untyk mencoba beberapa wahana disana. Setelah puas bermain, kami memutuskan untuk kembali ke mobil untuk melanjutkan perjalanan.

Awalnya, aku akan pergi ke Farm House. Tapi karena keadaan saat itu sangat macet, kami memutuskan untuk membatalkan dan langsung pergi ke hotel. Hotel yang kami tempati bernama Gand Setiabudi Hotel. Saat sampai hotel, kami segera check in. Setelah mendapatkan kunci kamar, kami segera naik lift untuk menuju kamar. Sampai di kamar, aku memutuskan untuk membersihkan diri dan istirahat sejenak.

Malamnya, aku pergi untuk makan malam di Ngopi Doeloe. Tempatnya cozy dan cocok untuk anak muda yang hanya sekedar ingin menongkrong bersama temannya. Karena sudah lapar, aku dan keluargaku langsung memesan makanan dan minuman. Selain tempatnya yang nyaman, makanannya juga tidak kalah lezat. Karena sudah cukup kenyang, kami kembali ke hotel untuk istirahat dan mempersiapkan energi untuk hari esok.

26 Desember 2017 pagi, adik dan papaku memilih untuk berenang. Sedangkan aku dan mamaku memilih untyk tinggal di kamar dan mempersiapkan diri. Selesai berenang, adik dan papaku naik keatas dan ikut bersiap-siap. Aku, mamaku dan adikku pergi ke restoran hotel untuk sarapan terlebih dahulu sebelum pergi. Setelah sarapan, aku serta adik dan mamaku kembali ke kamar. Papaku sudah siap, dan kita langsung turun ke basement dan menuju mobil untuk langsung berangkat ke tempat wisata yang akan kita tuju.

Pertama, kami memilih untuk pergi ke Floating Market. Disana kita dapat melihat berbagai pedagang yang berjualan makanan dan minuman. Bedanya, mereka berjualan diatas perahu. Disana juga banyak spot foto yang sangat indah. Setelah puas berfoto, kami segera pergi menuju tempat berjualan untuk sekedar mengisi perut. Tidak disangka, ternyata banyak sekali pengunjung yang datang. Untuk membeli makanan dan minuman disana, kita perlu menukarkan uang kita dengan koin yang telah disediakan. Setelah menukar uang dengan koin, aku kebingungan memilih makanan karena banyak sekali makanan serta minuman yang disediakan disana. Setelah akhirnya menemukan makanan yang cocok, kami segera makan dan kembali ke mobil untuk lanjut pergi ke wisata lainnya.

Kedua, kami memutuskan untuk pergi ke Farm House karena kemarinn sempat tertunda. Perjalanan menuju Farm House lumayan memakan waktu dikarenakan kemacetan. Sesampainya disana, papaku langsung mengambil tiket dan mencari parkir. Setelah mendapat parkir, kami segera turun dari mobil dan langsung naik untuk menuju ke pintu masuk. Di pintu masuk, kami mendapatkan tiket yang nantinya bisa ditukarkan dengan susu. Kemudian kami segera masuk. Sebelum pergi ke wahana lain, aku dan adikku berfoto terlebih dahulu dengan beberapa hewan. Setelah berfoto, kami langsung saja pergi ke dalam untuk menikmati wisata lainnya. Aku, adikku dan papaku memutuskan untuk ke Hobitton dimana kita bisa merasakan dunia seperti dalam fil The Hobbit. Setelah masuk, kami puas berfoto ria. Banyak sekali tempat yang sangat bagus untuk diabadikan. Perjalanan di Hobitton memakan waktu sekitar 15 menit. Selesai itu, kami bertiga segera keluar dan pergi menikmati wahana lainnya. Disana kita juga dapat melihat pemandangan Bandung yang sangat indah. Setelah puas, kami kembali lagi ke mobil untuk melanjutkan perjalanan.

Ketiga, papaku  memutuskan untuk pergi ke Amazing Art World. Disana kita bisa berfoto layaknya asli karena memang didalamnya banyak spot foto 3D. Setelah membeli tiket kami lansung masuk dan berfoto ria. Karena banyak orang yang datang, kami tidak bisa berfoto di semua tempat. Puas berfoto, kami pergi untuk makan malam. Kami pergi ke Ngopi Doeloe lagi karena mamaku ingin makan disana. Selesai makan, kami kembali ke hotel dan berkemas-kemas karena besok akan check out dan langsung berangkat ke Bandung Kota.

27 Desember 2017, kami memuskan untuk sarapan terlebih dahulu sebelum check out. Selesai makan, kami kembali ke kamar untuk membawa turun koper dan segera check out. Sesudahnya, kami kembali ke mobil dan melanjutkan perjalanan menuju Bandung Kota. Sesampainya disana, kami pergi ke The Lodge Maribaya terlebih dahulu. Disana kami dapat menikmati pemandangan Bandung dari atas. Disana kami juga benyak berfoto karena spot yang bagus-bagus. Setelah puas, kami makan terlebih dahulu dan langsung pergi ke mobil untuk melanjutkan perjalanan. Sebelum ke hotel, kami pergi ke Upside Down. Disana kita bebas bergaya dengan posisi ruangan yang terbalik sehingga menimbulkan effect seolah-olah melayang di dinding. Setelah puas, kami segera menuju hotel untuk beristirahat. Malamnya, kami makan di salah satu cafe-resto  yang sangat nyaman. Disaana kita juga dapat melihat pemandangan Kota Bandung pada malam hari. Selain itu, makanan yang disediakan juga sangat enak. Setelah kenyang, kami kembali ke hotel untuk beristirahat.

28 Desember 2017, paginya aku, adik serta papaku memilih untuk berenang terlebih dahul. Setelah berenang, kami mandi lalu sarapan. Setelah sarapan kami langsung berangkat ke Trans Studio Bandung. Kami membeli tiket terlebih dahulu, setelah membeli tiket kami langsung masuk dan puas menikmati wahana yang ada disana. Di jam tertentu, kami menyaksikan parade serta sirkus. Kami benar-benar menikmati hampir seluruh wahana disitu. Setelah berasa cukup, kami langsung keluar dan memilih makan terlebih dahulu. Selesai makan,kami kembali ke hotel untuk istirahat.

29 Desember 2017, kami check out dari hotel dan menuju cirebon untuk menemui keluarga disana. Perjalanan menuju Cirebon tidak terlalu memakan waktu yang cukup lama. Sampai disana, kami langsung menuju rumah keluarga. Di Cirebon, aku menghabiskan waktu bersama adik sepupuku yang masih kecil. Rencananya, Sabtu besok kami akan pulang ke Jakarta.

30 Desember 2017, paginya kami bersiap-siap untuk kembalike Jakarta. Setelah bermapitan, kami langsung kembali ke Jakarta. Sebelum pulang, kami menyempatkan diri mampir ke sebuah toko oleh-oleh. Setelah membeli beberapa oleh-oleh dan cemilan untuk di perjalanan, kami langsung naik ke mobil dan kembali pulang ke Jakarta. Di perjalanan, aku menghabiskan waktu untuk tidur di mobil. Sampai di Jakarta, kami langsung bersih-bersih lalu istirahat.

31 Desember 2017, malamnya aku memesan pizza untuk merayakan tahun baru. Aku,mama danpapaku terjaga sampai jam 12 malam karena sangat menantukan tahun baru. Sementar adikku yang masih kelas 3, sudah tidur terlelap. Tepat jam 12 malam, aku men-snapgram dan mengucapkan tahun baru kepada semua temanku.

1-7 Januari 2018, kami sekeluarga menghabiskan waktu di rumah karena adik serta orang tuaku sudah harus kembali sekolah serta bekerja. Khusus tanggal 2 Januari 2018, aku dan adikku bermain di rumah sepupuku dikarenakan orang tua sudah harus kembali bekerja dan di rumah tidak ada siapa-siapa. Dari tanggal 3 sampai 5 aku hanya menghabiskan waktu di rumah. Tanggal 6, aku diajak makan bersama di kota kasablanka oleh om-ku. Dan pada tanggal 7, aku bersiap-siap untuk esok kembali ke sekolah.

Itu dia cerita tentang liburan akhir tahunku! Bagaimana dengan kalian? Tentu saja kalian juga mempunyai cerita liburan masing-masing kan. Itu saja yang aku sampaikan, terimakasih telah membaca cerita liburanku!