Liburan Sekolahku




Hari Jumat tanggal 15 Juni 2018, bertepatan dengan lebaran tahun ini. Keluarga ayahku, berkumpul di rumahku. Kami bersalam-salaman. Setelah itu, kami sekeluarga pergi ziarah ke makam almarhum kakek. Setelah selesai, kami kembali ke rumahku dan makan opor serta ketupat bersama. Sorenya, aku dan keluarga intiku pergi ke tempat nenek di Cirebon. Perjalanan menuju Cirebon sekitar 8 jam karena jalanan yang macet.
Sesampainya di Cirebon, keluarga nenekku sudah tidur. Akhirnya, aku dan keluargaku juga beres-beres serta segera tidur. Karena aku, ayahku dan adikku tidak bisa tidur, maka kami menonton tv sampai sekitar jam 1.


Keesokan paginya, om ku mengajak aku serta semua sepupuku untuk berenang. Dari pagi, kami sudah siap dan segera berangkat ke Ade Irma. Aku dan seluruh sepupuku berenang sepuasnhya. Kami juga menaiki prosotan. Seru banget deh! Setelah 3 jam berenang, kami bersiap siap dan kembali ke rumah. Sebelum ke kembali ke rumah nenek, kami memakan bakso serta es durian terlebih dahulu. Setelah selesai makan, kami kembali ke rumah.

Malamnya, aku dan keluargaku memutuskan untuk pergi ke Tegal karena ada acara disana. Perjalanan ke Tegal, hanya memakan waktu sekitar 2 jam. Acara tersebut tidak berlangsung lama. Setelah berpamitan, kami langsung berangkat ke Bruno untuk menemui saudara disana. Perjalanan memakan waktu yang sangat lama. Kami sekeluarga sampai sekitar jam 12 malam. Kami segera istirahat untuk menyaipkan energy karena esoknya akan lanjut pergi lagi.

Esok paginya, kami sarapan terlebih dahulu. Sekitar jam 10 kami melanjutkan perjalanan kembali ke Tegal. Lebih tepatnya ke alun-alun kota Tegal. Disana, teman ayahku ada yang berjualan kebab, burger serta banyak lagi. Kami sampai disana sekitar jam 9 malam. Walapun sudah malam, namun alun-alun masih tampak ramai. Aku membeli kebab serta thai tea. Setelah makan, aku, ibuku juga adikku, mengelilingi alun-alun. Setelah dirasa cukup, kami melanjutkan perjalanan kembali ke Cirebon.
Keesokan harinya, aku hanya di rumah dan bermain bersama adik sepupuku. Siangnya tanteku, pulang kembali ke Jakarta karena sudah mulai kerja. Jadinya aku hanya bersama nenekku, dan beberapa sepupuku yang tinggal di Cirebon.
Hari-hari seterusnya, aku hanya membantu nenekku, bermain bersama sepupu dan juga menjaga adik sepupuku yang masih kecil. Tapi hari ini, budeku mengajak untuk membuat pizza. Karena memang budeku suka memasak. Dan hasilnya sangat enak loh! Selain itu, pakdeku juga membuat. Malamnya ayah dan ibuku, membelikanku martabak untuk dimakan bersama keluarga.
Beberapa hari kemudian, aku kembali pulang ke Jakarta. Karena ibuku sudah mulai bekerja di hari Kamis minggu depan.

Karena memang masuk sekolah masih sekitar 3 minggu lagi, aku memutuskan untuk jalan bersama temanku. Hari Kamis, aku ke rumah temanku karena memang sudah janjian. Sekitar jam 10, aku dan temanku berangkat ke PIM dan menemui temanku yang satu lagi. Disana kami makan lalu jalan jalan. Tak lupa kami membeli baju yang sama. Hehe.

Masuk sekolah masih 1 minggu lagi. Selasa minggu itu, aku diajak temanku untuk kerumahnya. Sampai dirumahnya sekitar jam 11an. Setelah dzuhur, kami memutuskan untuk pergi ke  MKG. Disana, kami memakan es krim lalu jalan-jalan biasa. Tak lupa makan siang. Pulangnya aku memutuskan untuk beli llaollao. Setelah selesai membeli, aku pun akhirnya kembali ke rumah temaknku dan bermain sampai sore.
Karena bosan di rumah saja, akhirnya temanku mengajakku ke rumahnya lagi. Tapi kali ini aku mengajak teman sdku untuk sama sama ke rumah temanku. Di rumah temanku itu, kami bertiga, memasak samyang cheese beserta telur. Juga kami memesan chatime. Setelah itu kami bermain  bersama sampai sore pun tiba. Lalu aku pulang dan mengisi hari-hariku di rumah sampai sekolah tiba.

Kayla Shafira 8C/20


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cita-Cita Anak Labschool

Coding di Mata Anak SMP Labschool Jakarta

Kartul