Pendapat Siswa Tentang Hilangnya Mata Pelajaran TIK


Pelajaran TIK merupakan pelajaran yang sangat penting. Kita harus menolak tentang penghapusan pelajaran TIK karena pelajaran tersebut akan sangat bermanfaat untuk masa depan kita. TIK memiliki banyak sekali manfaat, tetapi kita juga tidak boleh melupakan berbagai dampak negatifnya.

Pada tahun 2006, TIK menjadi mata pelajaran tersendiri di sekolah. Dengan diterapkannya pelajaran TIK di sekolah, banyak sekali manfaat yang didapat oleh siswa. Contohnya adalah siswa mendapat pengetahuan tentang komputer, lebih gampang dalam hal mengerjakan tugas dan masih banyak lagi. Pelajaran TIK ini juga dapat memaacu kreativitas siswa dalam berinternet. Salah satunya menulis blog. Terbukti sudah, jika suatu sekolah mempunyai pelajaran TIK, sekolah tersebut dapat menjadi sekolah yang lebih unggul daripada sekolah yang tidak memiliki pelajaran TIK.

Di zaman sekarang, kegiatan yang berhubungan dengan TIK berkembang begitu cepat. Dengan didorong oleh perkembangan teknologi, banyak cara untuk menjadikan TIK sebagai salah satu mata pelajaran di sekolah. Dan untuk generasi muda sekarang, mereka akan gampang memahami karena sudah diajarkan tentang teknologi dari orang tuanya. Dan sebaiknya, jika kita belum mengetahui tentang suatu hal tentang TIK, ada baiknya kita bertanya kepada orang yang lebih mengerti agar tidak salah saat mengoperasikan sesuatu karena banyak aktifitas sekarang yang berhubungan dengan TIK.

Selain tau berbagai manfaatnya, kita juga harus waspada terhadap sisi negatifnya. Oleh sebab itu, orang tua dan guru harus mengawasi anak mereka. Dengan begitu, kita sebagai anak mereka tidak akan melihat atau menghadai sesuatu yang negatif tersebut. Mengingat pelajaran TIK sangat bermanfaat untuk masa depan generasi muda saat ini.  

Tidak lupa teknologi informasi sangat berguna untuk mengerjakan sesuatu. Berbagai tugas akan mudah terselesaikan jika mendapat informasi yang banyak dan jelas. Kita bisa mendapatakan berbagai informasi tersebut melalui internet. 

Kesimpulannya TIK sangat bermanfaat bagi kehidupan dan masa depan negara kita. Tetapi banyak juga hambatannya dalam menjadikan TIK sebagai mata pelajaran sperti, kurangnya fasilitas dan koneksi internet di beberapa daerah. Dan sebagai warga yang telah terkecukupi kehidupannya, kita harus membantu sesama bagi yang mempunyai kekurangan dalam fasilitas, agar mereka dapat mempunyai ilmu yang sama dengan kita. 







Komentar

  1. mari kita perjuangkan bersama agar tik kembali sebagai mata pelajaran lagi

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cita-Cita Anak Labschool

Coding di Mata Anak SMP Labschool Jakarta

Kartul