Pentas Seni Gamacentia

         Pentas seni gamacentia adalah suatu pentas seni yang diselenggarakan oleh SMP Labschool Jakarta angkatan 25. Gamacentia merupakan singkatan dari Gamanantha Adelacentia. Pentas seni ini bertemakan gurun pasir di Arab Saudi. Pentas seni ini dilaksanakan di lapangan utama SMP Labschool Jakarta pada hari Sabtu tanggal 18 November 2017 pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.

          Pembukaan dimulai pukul 07.35 oleh nyanian Keiko dari kelas 7E. Selanjutnya, diisi beberapa penampilan lalu sambutan dari ketua pensi. Tepat jam 08.00 acara dimulai dengan pembukaan oleh MC dan dilanjut dengan penampilan lainnya sampai jam 5 sore. Kegiatan pensi ini diisi oleh seluruh kelas 7, 8, dan 9. Bahkan beberapa siswa SMA dan TK juga ikut berpatisipasi dalam kegiatan pensi ini.

           Untuk hadir di pensi ini, kita tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun alias gratis. Oleh karena itu, banyak siswa dari sekolah lain datang untuk meramaikan pensi ini. Selain tiket gratis, siswa kelas 8 juga menyediakan tempat untuk photobooth dengan harga tiket yang murah. SMP Labschool Jakarta juga menyediakan booth makanan serta minuman agar selama kegiatan pensi, para pengunjung tidak kelaparan dan kehausan. 

Image may contain: 7 people, people on stage and people standing

          Seminggu sebelum pensi, siswa kelas 7 dan 8 memposting brosur tentang pensi ke sosial media masing-masing seperti instagram. Di postingan tersebut, tertulis rundown acara. Siswa kelas 8 yang bertugas sebagai panitia, memposting tentang pensi gamacentia ini. Karena hal tersebut, banyak yang datang ke acara pensi ini.

          Balik lagi ke topik utama. Sekitar jam 9, acara sudah benar-benar ramai. Banyak penampilan yang membuat para penonton merapat ke panggung untuk menyaksikan penampilan tersebut seperti zelofus, saman, dll. Sebelum itu, MC mempersilakan siswa kelas 7 untuk melakukan kegiatan lasbcare membersihkan lapangan tersebut.

          Hampir semua ekskul menampilkan bakatnya. Beberapa ekskul bahakan memadukan antar angkatan. Selain ekskul, tidak sedikit siswa yang menampilkan bakatnya sendiri ataupun bersama dengan teman terdekatnya. Penampilan yang sangat menarik bagi pengunjung adalh zelofus. Karena salah satu ekskul ini, tidak semua sekolah memilikinya.

Image may contain: 5 people, people standing and outdoor

          Puncak pensi ini terdapat pada penampilan DJ oleh Keefe serta dimeriahkan lagi oleh Abijan;beatbox dan Dhafin;bermain rubik. Bahkan Pak Yuro, wakil kesiswaan sampai naik keatas panggung untuk tambah memeriahkan penampilan tersebut. Semua pengunjung yang masih ada, merapat ke lapangan untuk berjoget bersama. Pensi ini ditutup oleh penampilan dari pantia pensi, yaitu kelas 8.
           
Ohya, bagi siswa yang akan tampil akan diberikan sentuhan make up terlebih dahulu bagi yang putri. Sebelum menampilkan bakatnya, mereka akan dikumpulkan di belakang panggung terlebih dahulu untuk persiapan. Selesai mereka tampil, mereka akan diberikan pizza serta air minum. Setelah menerima pizza, mereka akan menuju ke ruangan yang sama tepat dimana mereka mempersiapakan dirinya.

Pensi ini merupakan pensi yang sangat menarik untuk dilihat. Tidak heran jika banyak pengunjung yang memberikan kesan yang baik setelah datang ke pensi ini. Ditambah lagi, dengan hiasan yang sangat cocok dengan temanya. Kelas 8 sangat sukses dalam membentuk pensi ini. Mereka sangat berjuang sangat keras untuk memberikan yang terbaik di pensi ini. Dan akhirnya mereka berhasil. Mereka rela berjualan untyk mengumpulkan dana untuk pensi ini. Mereka juga rela datang pagi untuk memastikan pensi ini berjalan lancar. Rasa lelah tidak mereka tunjukkan dan rasa lelah tersebut dapat terbayar oleh kesuksesan di pensi ini. Terimakasih untuk angkatan 25. Sampai ketemu di pensi tahun depan!Image may contain: 4 people, people standing and outdoor


Image may contain: 4 people, people standing and outdoor

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cita-Cita Anak Labschool

Coding di Mata Anak SMP Labschool Jakarta

Kartul