Coding di Mata Anak SMP Labschool Jakarta

Coding adalah menulis sekumpulan kode sesuai aturan menulis tergantung bahasa pemograman yang dipakai. Untuk saat ini, ada beberapa bahasa pemrograman yang populer dan banyak digunakan. Beberapa bahasa pemrograman antara lain seperti Java, HTML & CSS, Python, PHP, Ruby, Angularjs, dan masih banyak lain. Dengan itu semua, kita dapat memberikan daftar instruksi pada perangkat komputer sesuai dengan tujuan kita. Misalnya, kita menulis code untuk membuat aplikasi Android atau membangun website.

Dengan coding, kita memberikan daftar instruksi kepada komputer sesuai tujuan kita mebuat. Contoh coding yaitu kita melakukan penulisan code untuk membuat website, aplikasi android, dan lain sebagainya. Selain itu, kita juga bisa mengetahui error dan masih banyak lagI.

Membuat coding dapat dimulai dengan memiliki keinginan terlebih dahulu. Kemudian kita juga bisa belajar dari website ataupun dari orang yang bisa. Setelah itu, kita bisa coba untuk memulainya sedikit demi sedikit. 

Untuk membuat coding, kita tidak harus memiliki latar belakang TIK. Siapapun bisa belajar coding. Jadi sebenarnya coding itu seru. Jadi mulailah untuk belajar coding!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cita-Cita Anak Labschool

Kartul